Minggu, 21 Oktober 2018

Metode Benar Buat Menjaga Anak Ayam Juara Aduan

Waktu perkembangan pada anak beradu ayam dimulai dengan menetas sampai deawasa benar-benar membutuhkan perawatan yang benar dan baik biar nanti anak ayam yang dibuat bisa penuhi ekspetasi atau angan-angan. Menjaga perkembangan ayam itu amatlah pentingdilakukan pada umur 0 - 5 bulan pada anak ayam bangkok. 

Pada waktu tersebut, waktu-waktu keemasan yang dapat tentukan anak ayam bangkok buat tumbuh dalam sekejap atau justru demikian sebaliknya. Apakah yang pertama-tama anda pikirkan pertama-tama apabila anda coba mengembangbiakaan ayam juara kesayangan anda? Tentulah yang sangat anda pikirkan adalah bagaimana nanti anakan yang anda produksi bisa sesuai sama angan-angan ataukah tidak, benar kan? Terus bagaimana caranya biar anda dapat lekas sadari kwalitas ayam yang anda kembang biakan. Langkah satu - satunya adalah dengan mepercepat perkembangan anak ayam aduan juara anda. 

Tersebut adalah panduan metode menjaga anak ayam juara biar tumbuh cepat; 

1. Memisahkan dengan indukan 
Babak pertama yang mesti dijalankan adalah memisahkan anak ayam juara itu dengan induknya. Memang ada beberapa kegunaan apabila anaknya konsisten bersama dengan induknya. Akan tetapi apabila ingin anakan tambah cepat besar karena itu mesti dipisahkan. Soal ini sangat mungkin si anak terbebas dari penyakit yang ada disekitarnya serta mencegahnya dari suhu yang dingin yang membatasi pertumbuhannya. 

2. Tempatkan ke kandang box 
Perawatan ayam bangkok baru lahir ynag paling penting adalah dengan mengawasi suhu dalam kandang biar konsisten hangat serta sangat mungkin adaptasi baginya dengan lingkungan baru. Tempatkan akan juara ke kandang box atau lebih kandang yang tertutup ikut memengaruhi pertumbuhannya. Buat mengawasi suhu konsisten hangat di malam hari karena itu dipakai lampu bola lampu menjadi substitusi indukan. 

Tempatkan anak ayam pada box dijalankan hingga sampai anak ayam kira-kira 3 minggu hingga sampai 1 bulan. Dan selanjutnya dipindahkan ke kandang yang tambah besar kembali serta masih tetap memanfaatkan lampu buat mengawasi suhu konsisten hangat. Metode buat sadari kenyamanan anak ayam di kandang menurut tingkat adalah; 
- Apabila suhu sangat pamas, karena itu anak ayam bergerombol menjahui lampu. 
- Apabila suhu sangat dingin, karena itu anak ayam bergerombol mendekati lampu itu. 
- Apabila suhu serasi, karena itu anak ayam menebar bermakna suhu dalam kotak kandang sama dengan kepentingan panas nya. 

Buat menangani problem suhu yang tidak cocok dapat dijalankan dengan menggantu lampu watt yang sesuai sama. 

3. Berikan makanan bergizi 
Makanan yang bergizi sangat utama buat mepercepat perkembangan akan juara. Akan tetapi pemberian makanan yang bergizi harus sama dengan usia si ayam itu. Buat ayam dimulai dengan usia 2 hari s/d 2 bulan berikanlah voor murni pabrik yang sama dengan umur. Atau lebih baik kembali apabila dikasihkan boor spesial. 

Pemberianminum juga sangatlah penting, air minum dapat mepercepat pencernaan pada anak ayam bangkok. Dalam pemberian minuman serta makanan ada seharusnya dikasihkan selayaknya saja atau janganlah kebanyakan soal ini ditujukan biar minuman serta makanan tdk awut-awutan. Pakailah wadah makanan dan minuman yang digantung. Yang sangat utama dalam pemberian makanan adalah pas waktu. 

4. Berikan Suplemen 
Pemberian suplemen dapat dijalankan dengan memasukkan susu bubuk yang dicmapurkan dengan makanannya kira-kira 4 banding 1 buat penuhi kepentingan gizinya khususnya kepentingan tulang dapat kalsium itu. 

Selanjutnya dapat juga berikan multivitamin pada minumannya buat menahan anakan dari beberapa penyakit yang mungkin menyerang seperti vitahick atau pakailah cacing exitor apabila ada tanda-tanda anakan terkena cacingan. akan tetapi pemberian mesti dijalankan sama dengan dosisnya. 

5. Memotong Bulu 
Bulu pada ayam dipercaya menggunakan banyak bagian gizi dari makanan yang dikonsumsi anak ayam. Oleh karenanya butuh dijalankan perlakuan spesial pada bulu anak ayam itu supaya bisa bertumbuh dengan baik. Perlakuan yang disebut ialaah dengan bulu ank ayam itu. 

Metode lakukan potong bulu dijalankan pada 3 minggu pada 1/2 sisi bulu sayam serta ekor. Ingat, janganlah terserang bulu yang masih tetap ada darahnya. Serta pada umur 2 bulan atau pada waktu bulu leher pada anak sabung ayam birma mulai rontok dengan sendirinya dam cabutlah sisa-sisa bulunya yang belumlah rontok pada dada serta pahanya. 

6. Mensortir akan juara 
Pilih ayam yang berubah menjadi akan juara adalah aksi opsional. Anda dapat menggunakan maupun tidak cocok dengan kepercayaan anda. Akan tetapi pada suatu proses penetasan tdk semua anaka mempunyai kwalitas yang sama oleh karenanya kami memberi saran diadakannya pensortiran. Soal ini ditujukan biar dalam perawatnnya tdk mengonsumsi ongkos yang sangat besar serta perawatannya lebih efisien serta efektif. 

7. Perawatan Mendalam 
Sesudah ktia mensortir ayam akan juara, yang kita kerjakan pada babak paling akhir adalah lakukan perawatan dengan cara mendalam. Ayam yang dipilih nanti ditaruh di kandang soliter dengan ukuran yang cukuplah luas biar bertumbuhannya tdk terhalang. Selanjutnya berikanlah suplemen seperti calk ( kalium ) buat mepercepat perkembangan tulangnya serta pemberian multivitamin biar ayam tambah cepat tumbuh serta tdk simpel sakit. 

Sekianlah panduan metode menjaga anak ayam juara biar tumbuh cepat yang bisa anda ikutin dalam rumah. Mudah-mudahan artikel ini bisa meningkatkan pandangan anda serta artikel itu bisa berguna buat anda yang pingin menjaga anak ayam juara. 

Informasi Lebih Lanjut Dapat Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
http://sabungayam.pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.