Kamis, 27 September 2018

Beberapa Metode Ternak Ayam Bangkok Dengan Benar

Ayam bangkok ialah satu diantaranya jenis ayam aduan ayam petarung. Bila ketimbang dengan model ayam yang lain, ayam bangkok mempunyai beberapa ketaksamaan ynag fundamental dan mempunyai kelebihan yang tidak dipunyai oleh model ayam yang lain. Tidaklah mengherankan bila masyrakat Indonesia benar-benar senang memilihara model ayam ini. 

Kecuali untuk ayam aduan, ayam bangkok juga mempunyai nilai jual yang tinggi hingga dapat jadikan kesempatan upaya melalui cara membudidayakannya. Pada artikel ini kami akan memberi Beberapa Metode ternak ayam bangkok Dengan Benar terhadap anda yang pingin berternak ayam bangkok itu ; 

Dalam proses pembudidayaan atau metode menjaga ayam terutamanya ayam bangkok ada banyak hal yang mesti dilihat biar membuahkan ayam bangkok yang super serta berkualitas dan mempunyai nilai jual yang tinggi. Tersebut adalah keterangan perihal metode menjaga ayam bangkok yang benar-benar mudan serta menguntungkan ; 

1. Pembuatan kandang ayam bangkok yang ideal 
Buat ayam petarung atau ayam bangkok, kandang tidak saja untuk tempat sebagai tidur dan makan saja, namun sebagai tempat untuk mengawasi keadaan fisik ayam itu sendri. Oleh karena itu dalam proses pembuatan kandang ayam itu tidak dapat sembarangan serta sedapat mungkin buat sabung taji ayam itu terasa nyaman ada ditempat itu. Ada banyak hal yang benar-benar butuh jadi perhatian dalam pembuatan kandang ayam petarung ini, tersebut penuturannya. 

- Bahan Baku Pembuatan Kandang Ayam Bangkok 
Kandang ayam bangkok memang tidak dapat asal-asalan dalam membuatnya, namun bukan bermakna mesti memanfaatkan beberapa bahan yang mahal. Kandang ayam bangkok bisa dibikin memanfaatkan papan kayu, bambu, atau juga bisa dengan memanfaatkan kikisan rotan. Bikinlah kandang ayam semestinya saja, sebab selanjutnya ayam itu akan di pisah-pisah sesuai dengan tingkatan usia untuk mempermudah dalam pemeliharaan, tidak hanya itu model ayam bangkok condong galak serta gampang untuk bertanding. 

2. Ukuran Kandang Ayam Bangkok 
Ukuran kandang ayam penuhi prasyarat benar-benar diperlukan biar ayam tidak stress serta mengundang beberapa penyakit yang bisa menganggu kesehatan dan kualitas dari ayam itu sendiri. Tersebut adalah adalah keterangan ukuran kandang ayam yang baik ; 
- Ayam anakan 
Ayam pada usia ini bagusnya mempunyai kandang dengna ukuran 100 cm x 50 cm x 20 cm dengan banyaknya ayam sekitar 20 ayam. 
- Anak Ayam 
Kandang yang diperlukan oleh anak ayam bnagkok itu ialah 100cm x 100 cm x 40 cm dengan banyaknya anak ayam bangkok sekitar 30 ekor. 
- Ayam Muda 
Kandang yang baik untuk ayam umur 12 hingga sampai 16 minggu itu ialah ialah 100 cm x 100 cm x 60 cm dengan banyaknya anak ayam bangkok sekitar 15 ekor. 
- Ayam Bangkok Dewasa 
Untuk anak ayam bangkok dewasa kandang umumnya dibikin teristimewa untuk 1 ekor ayam, ialah dengan ukuran 30 cm x 30 cm x 30 cm 

3. Perabotan Kandang Ayam Bangkok 
Ternak ayam bangkok bila dikerjakan dengan cara mendalam atau ayam yang selamanya ada di kandang jadi kelengkapan dalam kandang berubah menjadi benar-benar terpenting serta mesti serius butuh dilihat seperti tempat makan, tempat minum, serta lampu untuk penerangan dan mengahangatkan ruang itu. 

4. Pemberian Pakan Ayam Bangkok Menurut tingkatan umur 
- Pemberian pakan ayam yang berusia di bawah 3 bulan 
Anak ayam Bangkok yang berusia di bawah 3 bulan akan alami perkembangan mode gerak yang penting hingga pemberian pakan mesti dilihat, pilihalah pur atau pakan yang punya kandungan kalsium tinggi dan protein. 

Pemberian pur pada anak ayam bangkok itu bisa dikerjakan dengan dengan cara langsung atau juga bisa memanfaatkan air hangat yang di gabung dengan pur, namun untuk perihal ini kebersihan tempat makan ayam mesti dijaga. Sebab keadaan yang lembab pada tempat makan ayam akan menimbulkan perkembangan jamur yang bisa meracuni ayam itu. 

- Pemberian pakan ayam yang berusia 3 - 6 bulan 
Ayam bangkok pada usia ini bukan hanya butuh protein dan kalsium saja, namun juga butuh karbohidrat serta lemak untuk perkembangan otot serta daging. Model pakan ayam bangkok yang sesuai pada usia ini ialah pur yang struktur nya agak kasar di gabung dengan nasi. Bila ayam udah mendekati usia 6 bulan jadi susunan nasi dapat ditambah semakin banyak lagi. 

- Pemberian Pakan Ayam yang berusia diatas 6 bulan 
Saat umur dewasa ayam bangkok dapat dikasihkan makanan yang lebih keras lagi seperti model ayam biasanya. Namun anda harus juga mencermati model ayam bangkok, bila ayam model puku jadi jagung serta dedak adalah makanan yang terbaik untuk dikasihkan terhadap ayam itu. Namun bila ayam bangkok model jalu jadi makanan yang coock ialah beras merah, gabah, atau konsentrat. Kecuali pakan yang penuhi nutrisi buat ayam, tersedianya air minum juga pula terpenting untuk perkembangan ayam. Air minum seharusnya disiapkan dalam banyaknya yang banyak atau mungkin tidak hanya terbatas, namun harus juga ditukar sehari-hari untuk mengawasi kesegaran serta kebersihannya. Biar ayam cepat tumbuh serta berkembang, imbuhkan bitaman atau suplemen ke air minumnya itu. 

Demikian petunjuk cara-cara ternak ayam bangkok dengan benar yang benar-benar gampang serta simple yang dapat anda ikutin. Mudah-mudahan artikel kami yang ini akan meningkatkan pandangan anda serta berfaedah buat anda yang pingin beternak ayam bangkok itu. 

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silakan Hubungi : 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA (Huruf Semua)
http://sabungayam.pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.