Sabtu, 01 September 2018

Tehnik Metode Menjaga Anak Ayam Juara Biar Tumbuh Cepat

Waktu perkembangan pada anak adu ayam sabung dimulai dari menetas sampai deawasa begitu membutuhkan perawatan yg baik serta benar biar nanti anak ayam yg dibuat bisa penuhi ekspetasi atau impian. Menjaga perkembangan ayam itu terlalu pentingdilakukan pada umur 0 - 5 bulan pada anak ayam bangkok. 

Pada saat itu, waktu-waktu keemasan yg dapat memastikan anak ayam bangkok untuk tumbuh dalam waktu cepat atau malahan demikian sebaliknya. Apakah yg pertama-tama anda pikirkan pertama-tama kalau anda coba mengembangbiakaan ayam juara yang paling disayangi anda? Pastinya yg sangat anda pikirkan merupakan bagaimana nanti anakan yg anda produksi bisa sesuai sama impian atau mungkin tidak, benar kan? Lantas bagaimanakah caranya biar anda dapat selekasnya memahami mutu ayam yg anda kembang biakan. Langkah satu - satunya yaitu dengan mepercepat perkembangan anak ayam aduan juara anda. 

Berikut tehnik metode menjaga anak ayam juara biar tumbuh cepat ; 

1. Memisahkan dengan indukan 
Sesi pertama yang penting dikerjakan merupakan memisahkan anak ayam juara itu dengan induknya. Memang ada sekian banyak kegunaan kalau anaknya masih berbarengan induknya. Tetapi kalau mendambakan anakan tambah cepat besar karena itu mesti dipisahkan. Hal seperti ini sangat mungkin si anak terlepas dari penyakit yg ada di sekelilingnya serta mencegahnya dari suhu yg dingin yg menghalangi pertumbuhannya. 

2. Tempatkan ke kandang box 
Perawatan ayam bangkok baru lahir ynag paling penting yaitu dengan mengontrol suhu dalam kandang biar masih hangat serta sangat mungkin penyesuaian baginya dengan lingkungan baru. Tempatkan akan juara ke kandang box atau lebih kandang yg tertutup juga memengaruhi pertumbuhannya. Untuk mengontrol suhu masih hangat pada malam hari karena itu dipakai lampu bola lampu jadi alternatif indukan. 

Tempatkan anak ayam pada box dikerjakan hingga sampai anak ayam kira-kira 3 minggu hingga sampai 1 bulan. Selanjutnya dipindahkan ke kandang yg tambah besar lagi serta tetap gunakan lampu untuk mengontrol suhu masih hangat. Metode untuk memahami kenyamanan anak ayam di kandang berdasar pada tingkat yakni ; 
- Jika suhu terlampau pamas, karena itu anak ayam bergerombol menjahui lampu. 
- Jika suhu terlampau dingin, karena itu anak ayam bergerombol mendekati lampu itu. 
- Jika suhu sesuai, karena itu anak ayam menebar bermakna suhu dalam kotak kandang sesuai sama kepentingan panas nya. 

Untuk menanggulangi permasalahan suhu yg tidak cocok dapat dikerjakan dengan menggantu lampu watt yg sesuai sama. 

3. Memberikannya makanan bergizi 
Makanan yg bergizi sangat utama untuk mepercepat perkembangan akan juara. Tetapi pemberian makanan yg bergizi mesti sesuai sama usia si ayam itu. Untuk ayam dimulai dari usia 2 hari s/d 2 bulan berikanlah voor murni pabrik yg sesuai sama umur. Atau lebih baik lagi kalau dikasihkan boor spesial. 

Pemberianminum juga begitu utama, air minum dapat mepercepat pencernaan pada anak ayam bangkok. Dalam pemberian minuman dan makanan lebih baik dikasihkan sepantasnya saja atau jangan sampai kebanyakan hal seperti ini bertujuan biar minuman dan makanan tidak awut-awutan. Pakailah wadah makanan serta minuman yg digantung. Yg sangat utama dalam pemberian makanan merupakan pas waktu. 

4. Memberikannya Suplemen 
Pemberian suplemen dapat dikerjakan dengan mengimbuhkan susu bubuk yg dicmapurkan dengan makanannya lebih kurang 4 banding 1 untuk penuhi kepentingan gizinya khususnya kepentingan tulang dapat kalsium itu. 

Lantas juga bisa memberikannya multivitamin pada minumannya untuk menghambat anakan dari beragam penyakit yg mungkin menyerang seperti vitahick atau pakailah cacing exitor kalau ada tanda-tanda anakan terkena cacingan. tetapi pemberian mesti dikerjakan sesuai sama dosisnya. 

5. Memotong Bulu 
Bulu pada ayam dipercaya menggunakan banyak jumlah gizi dari makanan yg dikonsumsi anak ayam. Oleh karenanya butuh dikerjakan perlakuan spesial pada bulu anak ayam itu agar bisa bertumbuh dengan baik. Perlakuan yg disebut ialaah dengan bulu ank ayam itu. 

Metode mengerjakan potong bulu dikerjakan pada 3 minggu pada 1/2 sisi bulu sayam serta ekor. Ingat, jangan sampai terserang bulu yg tetap ada darahnya. Serta pada umur 2 bulan atau saat bulu leher pada anak ayam mulai rontok dengan sendirinya dam cabutlah sisa-sisa bulunya yg belum juga rontok pada dada serta pahanya. 

6. Mensortir akan jawara 
Pilih ayam sebagai akan juara merupakan perbuatan opsional. Anda dapat menggunakan atau tidak cocok dengan kepercayaan anda. Namun dalam sebuah proses penetasan tidak semua anaka punyai mutu yg sama oleh karenanya kami memberi saran diadakannya pensortiran. Hal seperti ini bertujuan biar dalam perawatnnya tidak memakai cost yg terlampau besar serta perawatannya lebih efisien serta efektif. 

7. Perawatan Intensif 
Selesai ktia mensortir ayam akan juara, yg kita kerjakan pada sesi paling akhir merupakan mengerjakan perawatan dengan intens. Ayam yg dipilih nanti diletakkan di kandang soliter dengan ukuran yg cukuplah luas biar bertumbuhannya tidak terkendala. Lantas berikanlah suplemen seperti calk (kalium) untuk mepercepat perkembangan tulangnya serta pemberian multivitamin biar ayam tambah cepat tumbuh serta tidak simpel sakit. 

Sekianlah tehnik metode menjaga anak ayam juara biar tumbuh cepat yang bisa anda ikutin dalam rumah. Mudah-mudahan artikel ini bisa menaikkan wacana anda dan artikel itu bisa berfaedah buat anda yg pingin menjaga anak ayam juara. 

Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA (Huruf Semua)
http://sabungayam.pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.