Jumat, 14 Desember 2018

Ciri-Ciri Ayam Birma Yang Asli Dari Myanmar

Ayam birma atau ayam burma adalah satu di antara tipe ayam aduan yang terakhir ini demikian populer, ayam ini jadi primadona sejumlah pengagum ayam baik untuk keperluan beradu ayam atau hanya buat jadi koleksi atau ayam hias. Perihal seperti ini sebab ayam birma miliki keunggulan yg tidak dipunyai oleh ayam aduan beda. Ayam birma miliki tipikal dan model tarung keunikan, selain itu ayam ini lincah dan cepat waktu berlaga. 

Ciri-Ciri Ayam Birma Yang Asli Dari Myanmar 

Ada beberapa tanda-tanda ayam birma yang asli dari myanmar yang menebar di dunia, baik yang asli atau ayam birma hasil persilangan. Ayam birma gabungan (silangan) miliki ciri fisik yang hampir sama dengan ayam birma asli. Untuk mengetahui ayam birma asli atau gabungan dapat dipandang dari fisik serta model bertandingnya. Dan menjadi cirikhas ayam burma asli yakni model tarung dari ayam itu yang sekarang ini jadi satu di antara model berlaga yang banyak disukai bebotoh kini. 

Bentuk Dan Ukuran Badan Kecil 
Ayam birma miliki bentuk dan ukuran badan yang relatif kecil, kurang lebih pada 2 sapai 2, 5 kg. Ini pemicunya golongan pengagum ayam sabung aduan mengusahakan untuk menyilang ayam birma dengan ayam bangkok atau ayam lokal. Untuk dapatkan ayam birma kwalitas super yang miliki badan kekar dan besar. 

Muka Tajam Garis Lurus 
Bentuk muka ayam birma tajam garis lurus, nampak seperti persilangan pada ayam bangkok dan ayam kampung. Bentuk telinga cukup besar dengan paruh kebanyakan miliki ukuran lebih kecil dari ayam bangkok. Beberapa tipe ayam ini miliki jenggot pada bagian bawah paruhnya. 

Mata Melotot 
Kalau kita periksa lebih jeli, ayam birma miliki mata yang dikit cembung, nampak seperti tengah melotot. Perihal seperti ini pun yang buat jadi ayam birma nampak ganas, liar dan bringas. Bahkan lebih ganas dari ayam aduan beda seperti ayam thailand, ayam saigon atau ayam bangkok. 

Tulang Kaki Kecil Dan Tipis 
Segi tulangan dalam peraduan ayam adalah segi butuh yg tidak dapat disepelekan. Tulang kaki yang besar, kuat dan kuat adalah tanda tanda terutama kwalitas ayam itu. Tambah tidak tipis tulang ayam itu, jadi juga tambah kuat dalam berlaga. 

Warna Bulu Kombinasi 
Ayam birma miliki bulu sayap tidak tipis dan panjang. Ini memberikan isyarat ayam birma miliki lebih makin banyak bulu dari pada ayam bangkok. Kalau dipandang dari warna bulunya, ayam birma miliki bulu dengan warna gabungan dari merah, abu-abu dan wido. Demikian tidak sama dengan bulu ayam thailand yang berwarna kuning-merah, merah-hitam ataupun warna primer ayam thailand yang beda. 

Bentuk Jengger Tegak 
Ayam birma yang masih asli miliki jengger tegak dengan bentuk menyerupai bantam ular atau seperti tanduk ular. Butuh untuk didapati kalaupun ayam yang bagus miliki jengger yang kecil, memberikan isyarat ayam itu miliki model berlaga yang lincah dan tangkas. 

Miliki Tanda Warna Putih Di Telinga 
Ayam birma yang masih asli miliki tanda warna putih pada bagian telinga. Tanda ini perlihatkan kalaupun ayam birma masih termasuk juga tipe ayam liar. Kendati ayam ini udah banyak dikembang biakkan, tetapi ayam birma dari keturunan asli masih ada tanda warna putih ini. 

Ayam birma demikian ahli dalam hindarkan serangan lawan. Model tarungnya yang keunikan yakni teknik jam lari (kuda lari), dimana dia juga berlaga jaga jarak sambil lari memutar, demikian lawan dalam tempat curiga dia juga bekerja cepat menyerang dengan pukulannya yang mematikan. Kadang-kadang dalam tarungnya juga ditampilkan pun teknik ngolungnya yang mencengangkan. Tetapi begitu pula ayam ini miliki kekurangan bila di serang pukulan keras dengan terus-menerus kesempatan juga lari sebab dia miliki formasi tulang yang kecil pada bagian badan dan punggungnya. 

Kabar Lebih Lanjut Bisa Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : 0812-2222-995 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
http://sabungayam.pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.