Minggu, 04 November 2018

Langkah Menyembuhkan Penyakit Yang Butuh Kalian Lihat Pada Ayam

Ayam bangkok pasti tak seluruhnya tetap sehat, ditambah lagi ayam filipin yang seringkali diadu di ajang sabung ayam. Ayam bangkok yang seringkali diadu tentu alami beberapa penyakit seperti mata rusak, kaki pincang, paruh patah, sayap hancur dan seterusnya yang dikarenakan terserang pukulan dari saingannya. 

Sebelum soal yang jelek itu berlangsung, jadi penghobi sabung ayam seharusnya anda paham semakin banyak terkait penyakit yang mesti diwaspadai serta obat buat mengobatinya. Karena itu jadi penghobi ayam bangkok kita mesti paham pertolongan pertama buat ayam agar bisa diatasi bertambah cepat. Beberapa bahan herbal serta tradisinal yang bisa jadikan obatan alami buat proses pengobatan ayam itu. 

Jadi berikutlah penyakit yang mesti diwaspadai serta obat buat mengobatinya ; 

1. Ayam Lumpuh 
Ayam jago bangkok yang seringkali diadu bakal juga alami peristiwa itu. Buat ayam lumpuh yang umumnya dapat dengan memberi kapur sirih atau daun kemangi serta imbuhkan ragi tape yang dibalu atau di tempel pada kaki ayam yang lumpuh. 

Tidak hanya itu ada pun yang memberi minyak tawon yang lalu di balurkan pada kaki ayam yang alami lumpuh itu. Ke dua obat ini telah bisa di buktikan ampuh dengan bisa membuat sembuh penyakit ayam lumpuh cuma dalam beberapa waktu sampai ayam bisa kembali berdiri serta berjalan normal seperti semulanya. 

2. Sakit Mata 
Ayam bangkok yang sakit mata umumnya keluarkan cairan dari matanya serta kadang ada beberapa yang telah kritis keluar cacing berwarna putih serta tipis seperti rambut dari mata ayam itu yang sudah jatuh kematanya. 

Buat membuat sembuh penyakit ini anda bisa bersihkan air dari daun tembakau, daun katuk atau daun sirih lewat cara menumbuknya lebih dahulu terus mengambil air nya serta teteskan pada mata ayam bangkok sakit itu. Penyembuhan ini butuh kira-kira dari 3 hari sampai mata ayam kembali normal. 

3. Tatelo 
Penyakit tatelo ini yakni penyakit yang demikian mematikan buat ayam petarung itu. Kalau ayam anda divonis ada tatelo pada dianya sendiri lebih baik pisahkan ayam ini dengan ayam yang lain, biar tak tertular pada ayam yang lain yang belum juga terserang penyakit itu. Ayam yang telah terserang penyakit ini tidak bisa jadikan indukan lantaran biarpun bisa diobati, virus itu terus bersarang pada badan ayam itu. 

4. Berak Kapur Atau Berak Darah 
Kalau ayam bangkok anda mencret, nafsu makan menyusut, ayam mengiggil seperti kedinginan serta warna bulu ayam itu kian kusam, bisa diyakinkan ayam anda tengah terserang penyakit pada bagian pencernaan. Buat penyakit ini semestinya diobati dengan antibiotik biar proses penyembuhannya bertambah cepat lantaran dapat menggangu stamina ayam. Tidak hanya itu beri pun buah-buahan seperti pisang, pepaya atau tomat buat menahan ayam dehidrasi. 

5. Ngorok 
Buat ayam yang ngorok umumnya sich anda cuma butuh memberi ayam petarung itu dengan jeruk nipis tiap-tiap pagi serta malam nya. Lewat cara itu anda cuma butuh mengerjakan nya tiap-tiap hari serta beberapa waktu lalu ayam itu tak kan menggorok kembali. 

6. Korep 
Penyakit korep adalah satu penyakit menakutkan ayam bangkok. Korep adalah penyakit menyebar yang memicu ketahanan serta kesehatan ayam bangkok petarung itu berubah menjadi tak baik atau fit serta fresh. 

Informasi Lebih Lanjut Dapat Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
https://sabungayamlive.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.