Rabu, 14 November 2018

Tiga Teknik Benar Buat Menjaga Ayam Aduan Yang Butuh Anda Pahami

Type ayam aduan yang sangat popular di antara type ayam aduan beda adala type beradu ayam bangkok. Lantaran ayam aduan bangkok itu mempunyai satu perform yang demikian baik dalam perlawanan. Hingga waktu ini sangat banyak ayam bangkok yang sudah dikawin silangkan dengan ayam kampung biasa. Type ayam bangkok yang sudah dikawin silangkan itu ini umumnya yang memiliki kualitas bagus. 

Hingga satu waktu kelak bakal dibuat keturunan yang demikian bagus juga serta berlainan apabila disaksikan dari sisi teknik berhadapan serta fisiknya . Ayam Bangkok original atau asli umumnya dinamai ayam bangkok thailand. Kenapa dinama demikian? Lantaran memang jika ayam itu datang dari negara thailand. Masalah ini ikut yang sudah bikin ayam bangkok itu berubah menjadi tambah mahal harga nya. 

Tiap-tiap ayam bangkok itu mempunyai satu jenis dalam berhadapan sendiri-sendiri. Gaya-gaya itu dibuat sesuai garis atau kisah keturunannya. Beberapa jenis ayam bangkok dalam berhadapan seperti ngalung, selusup, waktu lari, dan berpura-pura lemas. Diluar itu, dalam dalam membuahkan type ayam bangkok yang memiliki kualitas bagus, peternak ayam tarung mesti kerjakan beberapa latihan pada ayam. 

Umur ayam yang sesuai saat kerjakan latihan adalah 6 bulan sampai 7 bulan. Saat usia-usia itu ayam bangkok mulai keluarkan macam-macam warna bulu merah atau hijau yang mengkilat. Waktu itu ikut, ayam bangkok masih juga dalam step belajar dalam berkokok hingga sangatlah sesuai jadikan menjadi arena latihan. 

Ayam bangkok nyatanya ikut ada yang asli dan ada yang palsu. Supaya anda bisa meyakini serta benar saat ingin beli ayam tewrsebut karena itu anda mesti paham beberapa ciri dari ayam bangkok yang asli itu. Ditambah lagi kamu barusan masuk ke dunia perayaman bangkok, tentunya anda mesti paham satu beberapa ciri dari ayyam bangkok itu supaya anda tdk salah membelinya. 

Saat kamu bakal menjaga ayam bangkok, tentunya sangatlah diperlukan keuletan dan ketelatenan dalam mengerjakannya. Sampai selama ini banyak orang-orang yang sudah mempunyai hoby atau hoby dalam menjaga satu ayam yang cuma bertahan sampai kurun waktu seminggu saja. Selebihnya mereka sudah jemu. Nah, apabila anda ingin coba menjaga ayam bangkok agar mempunyai kualitas yang bagus, ada biaknya apabila anda membaca beberapa keterangan selanjutnya mengenai perihal yang mesti jadi perhatian saat bakal menjaga ayam aduan itu. 

1. Penyediaan Pakan Ayam. 
Pakan ayam yaitu adalah satu perihal yang khusus serta sangat utama disiapkan dalam upaya buat menjaga ayam bangkok aduan itu. Pakan ini mempunyai guna yang demikian kuat seperti menjadi sumber daya buat ternak hingga membuahkan perilaku, perform, serta tingkah laku yang baik saat ayam aduan itu berhadapan. 

Dalam memberikannya pakan ayam bangkok mesti sesuai dengan ukuran yang cocok misalya mesti sesuai berat badan ayam bangkok yang sudah anda rawat itu. Umumnya ayam bangkok itu mempunyai berat banda yang sampai 3 sampai 4 kg serta mesti dikasihkan pakan dengan sebesar 200 sampai 300 gr terhitung dalam tiap-tiap memberikannya pakan jadi bukan dalam satu hari. 

Tidak cuman berat badan, dan mesti sesuai pada pakan buat ayam yang tetap kecil dengan pakan ayam yang telah besar. Bahkan juga buat ayam yang telah dewasa ikut senantiasa berlainan sesuai impian si peternak. Jika contohnya buat jadikan ayam aduan umumnya pakan tambah lagi dengan jagung yang tetap utuh yang fungsinya melatih paruh ayam supaya berubah menjadi kuat. 

Tidak cuman ayam bangkok dikasihkan pakan, ayam bangkok mesti dikasih suplemen serta vitamin supaya lebih sehat dan kuat. Pemberian suplemen serta vitamin ini umumnya waktu yang pas serta terbagus adalah pada malam hari. Pada saat itu umumnya ayam dalam situasi tenang hingga vitamin serta suplemen barusan simpel di cerna oleh ayam hingga bakal merasuk dengan prima ke badan ayam bangkok. 

2. Senantiasa Dimandikan. 
Memandikan ayam sangatlah lah butuh dikerjakan supaya ayam mendapat tampilan yang menarik. Memandikan ayam mesti dikerjakan dilakukan tiap-tiap hari serta habgab sembarangan saat memandikannya. Lantaran ayam itu yang mempunyai tampilan menarik dan bersih bakal memengaruhi satu perform ayam saat bakal berhadapan. 

Dalam meandikan ayam bangkok ini pula ada masa-masa yang baik. Waktu itu adalah lebih kurang waktu 08.00 WIB pagi. Akan tetapi disaksikan dahulu apa cuaca bakal turun hujan atau mungkin tidak, buat memandikan ayam bangkok itu tambah lebih baik waktu cuaca tengah cerah. Akan tetapi awal kalinya dalam memandikan juga ada tekniknya. Akan tetapi awal kalinya dalam memandikan ayam bangkok mesti dimanfaatkan air yang bersih dari sumur, tdk gunakan sabun. Tdk gunakan air hangat lantaran umumnya air hangat malahan bakal menyebabkan kerusakan jaringan perkembangan pada bulu ayam. 

3. Penjemuran. 
Penjemuran umumnya dikerjakan selesai ayam itu usai mandi yakni dengan masukkan ayam ke kurungan bundar selanjutnya ditempatkan dibawah cahaya matahari pagi serta sisi bawah kurungan dikasih papan atau alas agar ayam tdk berguling-guling serta kotor kembali. Waktu yang sangat pas buat kerjakan penjemuran ini adalah lebih kurang waktu 08.00 WIB sampai waktu 10.00 WIB saja. 

Masalah ini memiliki tujuan buat mengolah perkembangan tulang serta bulu pada ayam. Diluar itu bisa bermanfaat bikin orang yang semakin lebih bugar dan sehat. Lantaran cahaya matahari langsung pada pagi hari mempunyai kandungan vitamin D serta bisa membuat inaktif yang baik buat tulang ayam. Akan tetapi butuh diingat jika saat memandikan ayam janganlah sesekali buat menjemur ayam aduan itu dalam wadah atau ember, lantaran tdk baik buat ayam itu. 

Informasi Lebih Lanjut Dapat Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
http://sabungayam.pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.