Sabtu, 06 Oktober 2018

Teknik Menjaga Sabung Ayam Dengan Benar

Perawatan ayam aduan dibedakan menjadi 2 tipe, yaitu perawatan secara teratur dan perawatan dengan berkala. Perawatan teratur ialah perawatan ayam yang diselesaikan satu hari - hari, sedang perawatan berkala yaitu perawatan ayam yang diselesaikan buat satu tujuan spesifik. 

Semisalnya buat menyiapkan fisik ayam tarung sebelum berlaga atau perawatan ayam buat memulihkan keadaan fisik ayam bangkok aduan sesudah kerjakan satu kompetisi. Pada saat ini, kami akan memjelaskan serta membicarakan teknik menjaga ayam aduan dengan cara teratur atau dikerjakan satu hari - hari. Artikel ini amatlah sesuai untuk anda beberapa pemula dalam hoby sabung ayam. 

Tidak serupa seperti dengan ayam umum, setiap harinya ayam bangkok dibutuhkan dirawat dengan istimewa. Perawatan punya arah biar kondisi ayam bangkok kita selalu prima dan lepas dari serangan hama dan penyakit. Biar kondisi ayam terus terbangun, beberapa perawatan yang diselesaikan sehari – hari misalnya: mandi, jemur, latihan, istirahat, dan pemberian pakan serta suplemen dibutuhkan diselesaikan. 

• Mandi 
Perawatan ayam bangkok yang sangat utama ialah memandikan dalam setiap harinya. Mandi harusnya diselesaikan saat jam 6– 7 pagi dengan menggunakan air bersih. Memandikan ayam demikian butuh diselesaikan agar kesegaran dan kesehatannya terbangun. Buat Anda yang pemula, belajarlah langkah memandikan ayam bangkok aduan yang benar pada sejumlah botoh di mana lantas. 

• Umbar 
Sesudah siap mandi, cepatlah meletakan ayam bangkok aduan dalam kandang umbaran agar badan serta bulunya kering. Janganlah input ayam bangkok itu dalam kandang dipicu perihal itu bikin ayam tdk dapat bekerja dengan bebas atau bebas dalam mengepakan sayap yang basah itu. Biarlah ayam itu dalam umbaran hingga sore hingga dia tambah lebih bebas bermain. 

• Lari 
Ayam bangkok mesti berhubungan dengan ayam yang lain. Oleh karenanya beri lah ayam untulan buat dikejar (dalam 3 minggu sekali). Biarlah ayam itu menekuni kodratnya menjadi ayam bangkok aduan. Jangan sampai membiarkan serta batasi ayam bangkok itu dalam kandang saja. 

• Istirahat 
Sehabis selama seharian ada dalam kandang umbaran, ayam harus sesegera dikandangkan saat jam 4 sore. Istirahatkan ayam biar tdk alami kecapekan. Kasih makanan dan minum sesuai umurnya selanjutnya biarkanlah ia beristirahat. 

• Suplement 
Kecuali dibutuhkan makanan dan minum yang cukuplah, ayam bangkok juga dibutuhkan suplemen menambahkan agar terus sehat,. Kasih multivitamin B serta A kompleks tiap-tiap 2 hari sekali. Selain itu, tomat dan gula merah juga bisa diperlukan menjadi suplemen alami buat memberi dukungan kebal badannya. 

Buat ayam bangkok aduan teristimewa jadi seekor ayam petarung sejati jadi anda juga seperti ramuan istimewa dengan tentatif (sesuai kepentingan ayam itu) ramuan itu cukuplah mudah dalam bikin sendiri seperti 

Jamu/ramuan buat menambah tenaga 
Ramuan buat untuk napas ayam menjadi panjang 
Jamu/ramuan buat tambahkan stamina bertanding 
Ramuan buat memulihkan kapabilitas ayam sehabis bertanding 

Nah, itu beberapa cara menjaga ayam aduan yang butuh diselesaikan secara teratur keseharian. Benar-benar nampak cukuplah menggantikan waktu. Tapi buat sejumlah pehobi, ini tentunya udah menjadi kewajiban yang demikian menyenangkan. 

Sekianlah artikel kami yang bertuliskan “ Teknik Menjaga Sabung Ayam Dengan benar “ terima kasih telah datang ke artikel kami yang berisi info mengenai menjaga ayam Bangkok dengan benar. Mudah-mudahan bisa mendukung anda yang tengah mencari suatu info yang mungkin utama buat anda beberapa botoh pemula. 

Buat Informasi Lebih Lanjut Silakan Hubungi Kontak Di bawah ; 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA (Huruf Besar Semua)
http://sabungayam.pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.